Siapa bilang perjalanan Umroh tak bisa dilakukan dengan ala backpacker? Hampir sama dengan berliburan yang membolehkan Anda melakukan cara backpacker, kali ini Anda juga bisa backpackeran untuk Umroh. Umroh murah yang memanfaatkan cara backpacker ini mengandung beberapa tips yang harus Anda ketahui supaya tetap hemat dan berhasil.

Orang biasa memilih travel Umroh untuk perjalanan Umroh mereka karena lebih sederhana dan terkadang lebih hemat. Hanya dengan membayar satu kali saja, kebutuhan Umrohnya sudah bisa terpenuhi. Tak perlu mencari maskapai penerbangan, mencari penginapan, belajar otodidak tata cara Umroh, dan lain sebagainya. Lain halnya yang ingin Anda lakukan kali ini, kali ini Anda menginginkan perjalanan Umroh murah dan berikut adalah bahasa mengenai tata cara dan tipsnya.

 

Cara Umroh Backpacker

Paket perjalanan Umroh yang disediakan travel Umroh mencakup penginapan, pesawat pulang pergi, kain ihram, buku manasik, air zam zam, VISA, baju seragam, buku doa-doa, tas koper, tas sandal, dan lain-lain. Pada umroh murah ala backpacker ini kita tidak memerlukan baju seragam, tas sandal, buku manasik, dan buku doa.

Baju seragam dari travel Umroh hanyalah formalitas supaya bisa tetap bersatu dan tampak indah saat difoto, dan kali ini kita tidak membutuhkannya. Kita juga tidak membutuhkan buku manasik dan buku doa baru karena mungkin sebelumnya kita sudah memilikinya dan kita bisa mencarinya dari internet kemudian menghafalnya.

Dengan banderolan sebesar puluhan juta untuk mendapatkan satu paket perjalanan Umroh, biasanya mereka akan diberi penginapan berupa hotel berbintang tiga, empat, atau bahkan lima. Untuk perjalanan Umroh backpacker kali ini kita bisa memilih penginapan yang lebih murah namun tetap layak huni. Harga sewa kamar hotel bintang satu tentu akan lebih murah dibanding harga sewa kamar hotel bintang empat. Atau kalau Anda mau, Anda bisa memilih ruang jenis dormitory atau kamar yang shared bathroom saja yang mana lebih murah.

Selanjutnya, dengan Umroh tanpa jasa travel Umroh kita bisa memilih maskapai penerbangan sesuka kita. Berikan saja waktu luang Anda untuk mencari tiket penerbangan yang murah, dengan promosi, atau dengan maskapai penerbangan tertentu yang dikenal lebih murah. Salah satu hal lain yang membuat paket Umroh di travel Umroh cukup mahal adalah disewanya seorang pembimbing.

Tentunya di perjalanan Umroh yang akan Anda jalankan tidak bersama dengan pembimbing Umroh. Anda bisa mempersiapkan Umroh dengan maksimal di rumah. Ingat dan pelajari bagaimana tata cara Umroh, catat apa yang ingin Anda kunjungi saat di Mekkah atau Madinah manti, hafalkan juga doa-doa untuk Umroh.

Tips lain di cara Umroh backpacker kali ini adalah dengan memanfaatkan transportasi umum ketika berada disana. Mungkin disana nanti Anda ingin mengunjungi tempat wisata tertentu. Daripada memilih transportasi seperti taksi atau menyewa mobil, akan lebih hemat jika Anda memilih bus atau transportasi umum lainnya yang lebih murah. Jangan bersikap boros saat disana supaya budget yang telah Anda anggarkan sebelumnya cukup. Sebaliknya belilah oleh-oleh atau barang yang Anda inginkan secukupnya saja. Air zam-zam yang biasa diberikan pada paket Umroh sebanyak lima liter, kali ini terserah Anda apakah juga akan membawa lima liter atau kurang.

Itulah tata cara dan tips yang bisa Anda lakukan untuk melakukan Umroh ala backpacker yang mana tentunya lebih murah dibanding dengan memilih jasa travel Umroh.